Selasa, 12 Desember 2017

Yerusalem adalah Ibu Kota Israel, Inilah yang di Perkenalkan Dunia Pendidikan Indonesia kepada Siswa 6 SD, KELENGAHAN ATAUKAH SENGAJA?

Yerusalem adalah Ibu Kota Israel, Inilah yang di Perkenalkan Dunia Pendidikan Indonesia kepada Siswa 6 SD, KELENGAHAN ATAUKAH SENGAJA?

Kita sangat geram atas pernyataan Trump yang menyatakan bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel, baru-baru ini. Pernyataan ini pertanda arogansi sedang dipertontonkan oleh presiden Amerika Serikat.


Ditengah-tengah bangsa Indonesia dan negara lain melalui PBB terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina dan perdamaian dunia tiba-tiba Trump mengagetkan seluruh dunia dengan pernyataan pengakuannya bahwa "Yerusalem adalah Ibu Kota Israel". Penulis :  Sunaryo Saripudin \ buka di blog saya lagi kesengajaan atau kelalaian?

Kita sebagai rakyat Indonesia tentu sangat mendukung Pemerintah untuk terus berjuang melaksanakan amanat UUD 45 dalam mengusahakan perdamaian dunia.
Penulis :  Sunaryo Saripudin \ buka di blog saya lagi kesengajaan atau kelalaian?

Namun saya KAGET. Saya Sunaryo Saripudin memang tak terlalu banyak tahu tentang politik apalagi politik dunia. Hanya saja mengetahui sedikit bahwa Yerusalem adalah ibu kota Palestina.

Saya sebagai salah satu warga negara Indonesia KAGET bahwa ditengah-tengah Pemerintah menentang, mengutuk pernyataan TRUMP justru kita Indonesia, melalui DIKNAS yang di publikasikan melalui pelajaran IPS sudah memperkenalkan kepada SISWA SD kelas 6 bahwa 'Yerusalem adalah Ibu Kota Israel'.

Apakah ini unsur kelalaian ataukah kesengajaan. Unsur Kesengajaan saya pikir tidak mungkin. Kalau unsur kesengajaan maka kesengajaan siapa? Kalau unsur kelalaian maka ini kelalaian siapa?

Ini tampaknya perlu klarifikasi dari Pemerintah Indonsia karena pengakuan bahwa 'Yerusalem adalah Ibu Kota Israel'. terabadikan dan dipulikasi di internet.
Dan siapapun bisa mengaksesnya.

Berikut Temuannya : Penulis :  Sunaryo Saripudin

1. Silahkan klik link berikut :


https://bsd.pendidikan.id/data/SD_6/Ilmu_Pengetahuan_Sosial_Kelas_6_Sutoyo_Leo_Agung_2009.pdf

Di dalamnya anda akan menemukan halaman ini :




1. Silahkan klik link berikut :

http://www.bukupaket.com/2016/09/materi-pelajaran-ips-kelas-6-semester.html

Anda akan menemukan halama ini :


Pada gambar di bawah ini anda akan menemukan penjelasan bab demi bab. Klik bab 3 (tulisan berwarna oranye)

Hasil download akan menemukan halaman berikut ini:





Semoga kita waspada dari penyusupan propaganda-propaganda yang tak terduga. Dari kelalaian yang membahayakan generasi BANGSA INDONESIA. 

Bila ditelusuri masih ada link-link lainnya. Saya cukup nukil 2 link ini saja. Terimakasih sudah membacanya. Penulis :  Sunaryo Saripudin  \ buka di blog saya lagi kesengajaan atau kelalaian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda dan Berbagilah Di Sini.